Layanan Home Service dari Terapis Profesional – Spa Bali Moon

Pengalaman buruk di masa lalu hendaknya tidak dijadikan sebagai beban penghalang untuk maju. Justru pahit getir pengalaman itu dijadikan sebagai pelecut semangat dalam rangka meraih asa di masa depan. Prinsip itulah senantiasa dipegang teguh oleh perempuan inspiratif bernama Ni Wayan Ariantini. Entrepreneur perempuan tersebut memilih bergerak maju meninggalkan memori sedih di masa lalu demi menciptakan kehidupan yang lebih baik untuk orang-orang di sekitarnya.Kesuksesan Ni Wayan Ariantini dalam mengelola bisnis spa milik sendiri bukan didapat secara instan. Berbagai rintangan mewarnai dinamika perjalanan bisnisnya yang telah dimulai sejak 2003 silam. Berkat kerja keras serta ketekunannya, ia pun mampu membesarkan brand jasa spa miliknya yang diberi nama Spa Bali Moon. Tempat perawatan tubuh dan wajah yang berlokasi Jl. Pangkung Sari No.30 Kerobokan, menjadi salah satu spa service yang diminati wisatawan mancanegara.

Sebelum memberanikan diri menjadi seorang wirausahawati, Wayan Ariantini telah terlebih dahulu mengecap pengalaman bekerja di usaha spa milik orang lain. Selama bekerja di salah satu spa di kawasan Kerobokan, Wayan Ariantini banyak belajar mengenai seluk beluk dunia spa. Tidak hanya soal teknik menterapi para pelanggan, tapi juga ia belajar mengenai tata cara pengelolaan bisnis spa.

Bagi Wayan Ariantini, menjadi seorang spa terapis bukan sekedar pekerjaan. Hal itu juga merupakan tanggung jawab moril untuk memberikan rasa kepuasan kepada pelanggan terhadap segala aspek pelayanan. Karena itu ia selalu memberikan pelayanan yang terbaik untuk semua konsumen. Sehingga pelan tapi pasti, Ariantini memiliki pelanggan tetap yang selalu rutin memakai jasanya.

 

Melihat potensi bisnis spa yang semakin menggeliat didukung rasa kepercayaan diri terhadap kemampuan yang dimiliki, mendorong Wayan Ariantini untuk membuka usaha sendiri. Keterbatasan modal tidak jadi halangan baginya, sehingga jalan meminjam dana dipilihnya agar bisa mewujudkan cita-citanya tersebut. Maka di tahun 2003, ia membuka outlet spa perdananya di Kerobokan.

 

“Saya memulai spa ini berawal dari tiga bed saja,” kata Wayan Ariantini. Ia juga berkisah di awal pendirian usahanya ia mempekerjakan dua karyawan saja. Sementara itu ia juga masih memenuhi pesanan klien yang datang dari berbagai villa di kawasan Kuta, Seminyak, dan sekitarnya.

Ariantini mengatakan bahwa tantangan di dunia bisnis spa terutama yang menyasar pangsa pasar wisatawan adalah pasang surut jumlah konsumen yang tidak menentu. Menurutnya hal itu adalah kondisi yang wajar dihadapi sebuah bisnis yang bergantung pada iklim pariwisata. Meski demikian dirinya senantiasa mensyukuri apa pun keadaan yang tengah dihadapi.

“Setidaknya setiap hari selalu ada yang datang kemari menggunakan jasa terapi dari kami. Hal itu selalu saya syukuri mengingat banyak juga usaha sejenis yang tidak bisa bertahan lama,” ujar Ariantini.

Motivasi

Perempuan asal Karangasem ini mengaku selalu bersemangat dalam mejalankan setiap pekerjaannya lantaran ingin membahagiakan orang-orang di sekitarnya. Terutama keluarga yang selalu mendukung karirnya selama ini. Selain itu ia termotivasi oleh karakter pekerja keras dari Almarhum Sang Ayah. Ia menjelaskan bahwa sosok ayah tercinta menjadi teladannya hingga saat ini.

Hanya saja suatu ketika ayahnya tersebut mengalami sakit yang sudah sangat parah. Pada waktu itu Ariantini masih berstatus karyawan di sebuah spa. Karena ketiadaan biaya untuk melaksanakan pengobatan untuk Sang Ayah, akhirnya ia memilih jalan meminjam uang. Meski sempat kecewa lantaran tidak mendapat dukungan dari keluarga pihak ayahnya, ia tidak menyerah mencari akal agar bisa mengumpulkan pundi-pundi rupiah.

Akhirnya ia berhasil meminjam dari atasan tempat ia bekerja. Uang senilai dua juta rupiah ia gunakan untuk membawa ayahnya ke rumah sakit di Singaraja. Sayangnya Sang Ayah hanya mampu bertahan selama tiga hari. Rasa sedih yang tidak mampu diwakilkan oleh kata-kata apa pun di dunia menyelimuti perasaan Ariantini.

Ia tidak hanya kehilangan sosok seorang ayah, tapi juga orang yang selalu memberikan wejangan serta petuah bijak sebagai bekal mengarungi hidup yang penuh tantangan ini.

“Salah satu pesan yang saya ingat dari bapak yaitu agar selalu bekerja keras, apapun pekerjaan yang dilakoni asalkan tidak merugikan orang lain,” kenang Ariantini. Ia juga selalu mengingat pesan ayahnya agar mampu menjadi sosok pengayom bagi keluarganya yang kini menjadi satu-satunya harta berharga bagi Ariantini.

Amanah itu selalu diingat Ariantini hingga saat ini. Satu persatu harapan ayahnya dipenuhi, salah satunya dengan mendukung biaya pendidikan adiknya. Semua itu mampu diwujudkannnya lewat kerja keras dibarengi sikap pantang menyerah.

Spa Bali Moon

Spa Bali Moon menawarkan layanan pijat tradisional Bali untuk beristirahat dan memulihkan pikiran, tubuh, dan jiwa. Sebagai salah satu pijat terbaik di area Seminyak, Spa Bali Moon memiliki terapis yang sangat terlatih selama lebih dari 7 tahun, membuktikan keandalan dan layanan spa & pijat yang berstandar tinggi. Meski mengutamakan kualitas layanan namun paket perawatan yang ditawarkan dipatok dengan tarif tidak begitu mahal.

Salah satu paket perawatan yang menjadi primadona di tempat ini adalah pijat batu hangat tradisional. Sesuai namanya, jenis pelayanan yang satu ini menggunakan sarana berupa batu alam yang sudah dihangatkan kemudian dipijatkan ke tubuh konsumen. Sensasi pijatan dari batu hangat ini tidak hanya menimbulkan efek relaksasi juga dapat memberikan manfaat kesehatan bagi penggunanya. Selain perawatan tubuh, ada juga perawatan kecantikan lainnya seperti facial treatment, cream bath, dan perawatan kuku kaki serta tangan.

Bagi pelanggan yang tidak sempat datang ke outlet Spa Bali Moon, tenang saja. Terdapat layanan panggilan dimana para terapis handal di Spa Bali Moon siap datang ke tempat pelanggan. Service ini banyak dimanfaatkan oleh para wisatawan yang ingin bersantai di hotel atau villa tempat mereka bermalam selama berlibur di Bali. Terlebih hanya dengan menambah biaya Rp 50ribu saja, terapis profesional siap memberikan pelayanan home service tersebut.

Spa Bali Moon

Jl.Pangkung Sari No.30, Petitenget, Kerobokan, Kuta – Bali.

balimoonspa@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!