Khasiat Luar Biasa di Balik Sasak Herbal Oil Kian Dilirik di Masa Pandemi

Berangkat dari keinginan memperkenalkan secara luas potensi pengobatan tradisional khas nusantara, sosok pria bernama Nizar ini berhasil mengembangkan sebuah produk herbal dengan multi khasiat. Produk yang dinamakan Sasak Herbal Oil ini mampu memberikan beragam manfaat kepada para penggunanya tanpa memunculkan efek buruk bagi kesehatan. Di masa pandemi ini, minyak herbal ini semakin diminati masyarakat lantaran salah satu khasiatnya yaitu dapat meningkatkan imunitas tubuh. Seperti apa kisah di baliknya?

Di masa pandemi seperti saat ini, kesehatan merupakan lini kehidupan yang penting bagi segenap komponen masyarakat. Melalui tubuh dan pikiran yang sehat, tentunya kita dapat terus berproduktif serta menjalani hidup dengan baik. Namun apabila kesehatan terganggu, banyak hal yang harus dikorbankan untuk memulihkan kembali kondisi tubuh kita. Itulah mengapa banyak orang yang berusaha secara maksimal untuk memelihara kesehatan jiwa dan raga.

Masyarakat Indonesia sangat beruntung karena di negara ini sumber daya alam melimpah dan banyak di antaranya dapat dimanfaatkan untuk membuat produk penunjang kesehatan. Obatobatan atau ramuan yang terbuat dari bahan alami tersebut dikenal dengan nama obat herbal. Meski keberadaan bahan baku pengobatan herbal dapat mudah kita temui namun tidak semua orang memiliki kemampuan untuk meracik bahan-bahan tersebut. Berdasarkan problematika tersebut, pria asal Banyuwangi bernama Nizar menciptakan sebuah produk herbal siap pakai, praktis penggunaannya. Serta telah melalui proses riset dan uji coba yang panjang sehingga aman untuk dikonsumsi semua kalangan.

Nizar merupakan sosok di balik penemuan Sasak Herbal Oil, yaitu produk minyak herbal yang tengah digandrungi masyarakat. Baru diluncurkan sekitar dua tahun lalu, Sasak Herbal Oil sudah dikenal akan khasiatnya yang luar biasa. Di balik sebotol produk Sasak Herbal Oil, terdiri dari beberapa bahan baku yang diperoleh dri para petani lokal di Bali. Bahan-bahan tersebut antara lain jahe, kunir, sereh dan masih banyak lagi. Total ada sekitar 30 jenis bahan baku alami yang diolah untuk menghasilkan Sasak Minyak Herbal.

Hal yang menjadi salah satu keunggulan Sasak Herbal Oil dibandingkan dengan produk serupa di pasaran yaitu kandungan bahan minyak VCO di dalamnya. Bahkan menurut Nizar, Sasak Herbal Oil merupakan satu-satunya minyak herbal yang mengandung minyak kelapa asli murni tersebut. Kandungan minyak VCO adalah asam laurat yang memiliki sifat antibiotik, anti bakteri dan jamur. “Kelebihan VCO atau minyak kelapa murni adalah rendah kandungan kadar air dan kadar asam lemak bebas, berwarna bening dan aroma yang harum, serta mempunyai daya simpan cukup lama hingga lebih dari 12 bulan. Sifat antibiotik pada minyak VCO yang ada di dalam Minyak Herbal Sasak Oil ini telah terbukti dapat mencegah infeksi serta mempercepat pemulihan luka luar”, ungkap Nizar.

Cara pemakaian Sasak Herbal Oil ini sangatlah mudah, cukup oleskan di bagian yang bermasalah dan tidak perlu ditenggak. Khasiat minyak ini di antaranya meredakan pegal linu, encok dan nyeri pada persendian. Serta membantu meringankan bengkak atau memar akibat terkilir atau terbentur. Minyak Herbal Sasak Oil ini juga dapat membantu dalam proses regenerasi sel untuk mengganti jaringan yang rusak. Juga mengobati segala jenis penyakit yang berhubungan dengan sistem saraf seperti asam urat, saraf kejepit, kesemutan, encok. Di samping itu dapat mengatasi masalah otot seperti kram otot, otot kejang, otot tegang, leher tegang, otot bengkak, dan lainnya. Mengobati organ dalam seperti dan bisa juga digunakan untuk mengobati luka luar serta bekas gigitan serangga.

Sasak Oil diproduksi sebagai minyak herbal berkhasiat obat yang cocok dipakai semua kalangan dari usia anak-anak hingga dewasa. Tidak perlu khawatir dengan keamanan produk ini karena Sasak Oil sudah mendapat izin resmi dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan telah mengantongi sertifikasi Halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Nizar yang merupakan putra dari seorang pahlawan tanpa tanda jasa ini mengatakan ide untuk mengembangkan produk herbal datang dari pengalaman sehari-hari. Keluarganya memang sejak dulu rutin dalam membuat obat-obatan tradisional yang nantinya akan didistribusikan secara gratis bagi yang membutuhkan. Nizar menyaksikan langsung khasiat luar biasa dari obat-obatan tradisional tersebut di mana banyak dari penggunanya yang langsung sembuh dari gangguan penyakit. Sejak itu, ayah dari dua anak ini berinisiatif melakukan riset dan pengembangan lebih lanjut terhadap resep obat-obatan tradisional milik keluarganya. Setelah melalui masa riset selama tiga tahun bersama para ahli di bidang kesehatan, akhirnya tercetus produk Sasak Herbal Oil ini. Sebelum diluncurkan ke pasaran, Nizar telah melakukan uji coba kepada para relawan dan hasilnya pun cukup positif.

Nizar menjelaskan Sasak sendiri memiliki arti jembatan. Filosofi di balik nama tersebut mengandung harapan agar produk herbal hasil karyanya tersebut dapat menjembatani masyarakat menuju hidup sehat dan bugar. Selain memiliki visi untuk meningkatkan kesehatan masyarakat, melalui produk ini Nizar juga berkeinginan untuk ikut berkontribusi memajukan kesejahteraan masyarakat. Langkah yang dilakukan yakni dengan menggandeng para reseller untuk mendistribusikan produknya ini. Diharapkan melalui program penjualan langsung dengan membuka peluang usaha ini dapat meningkatkan pendapatan ekonomi bagi para reseller yang ikut memasarkan produk tersebut.

Tentunya di balik kesuksesan Nizar sebagai entrepreneur di bidang kesehatan ini terdapat dukungan dari lingkungan terdekatnya. Bagi Nizar dukungan sang istri tercinta sangat berpengaruh dalam langkah kesuksesannya. Selain itu ada pula pengaruh dari didikan orang tua yang sejak kecil membinanya untuk menjadi pribadi pekerja keras, disiplin dan semangat mengeksplorasi kemampuan baru. Ia berharap melalui kisah perjalanan hidupnya ini dapat menginspirasi insan lainnya terutama generasi muda untuk membuat kreativitas lainnya agar dapat bermanfaat bagi masyarakat luas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!