Keseruan Beraktivitas di Pantai Pandawa Bali

pantai pandawa

Pulau Bali memang tidak pernah habis dengan pesona pantai yang dimilikinya. Salah satu pantai terbaik yang harus Anda kunjungi saat berada di pulau Bali adalah pantai Pandawa. Pantai Pandawa merupakan salah satu rekomendasi wisata pantai Bali yang patut untuk Anda perhitungkan. Hal ini tidak lain karena pesona pantai yang ditawarkan oleh pantai yang satu ini.

Pantai Pandawa tepatnya terletak di Desa Kutuh, Kutu Selatan, Badung, Bali. Pantai Pandawa dikenal juga dengan pantai Kutuh.

Selain itu banyak juga yang menamai pantai Pandawa dengan sebutan pantai rahasia (Secret Beach), hal ini disebabkan karena letak  pantai yang tersembunyi dibelakang tebing.

Ketika Anda sampai di kawasan pantai Pandawa, Anda akan disuguhi dengan pemandangan tebing-tebing yang menjulang tinggi namun tertata dengan sangat mewah. Fenomena alam langka yang jarang bisa Anda jumpai di tempat lain.

Akses jalan menuju kawasan pantai Pandawa juga dibuat cukup unik dan tampak sangat megah, sebab jalannya diapit oleh tebing-tebing yang menjulang tinggi, serta di sepanjang jalan Anda akan disuguhi dengan patung-patung pewayangan (Yudhistira, Bima, Arjuna, Nakula dan Sadewa).

Bahkan dikarenakan begitu eksotisnya pantai Pandawa ini sering dijadikan untuk lokasi pembuatan film ataupun foto pre-wedding.

Aktivitas-aktivitas yang Dapat Dilakukan di Pantai Pandawa

Berjemur dan Dipijat

Kegiatan pertama yang bisa Anda lakukan di pantai Pandawa adalah berjemur. Di sepanjang pantai pandawa terdapat banyak sekali kursi malas yang dilengkapi dengan payung.

Sambil bermalas-malasan di atas kursi Anda juga bisa memanggil tukang pijit keliling yang ada di kawasan pantai Pandawa untuk memijit Anda.

Hunting Foto

Pesona yang dimiliki oleh pantai Pandawa menjadikannya sangat layak untuk dijadikan beackground saat berfoto.

Hamparan pasir putih dengan air biru kehijauannya menjadikan pantai Pandawa merupakan salah satu pantai dengan pesona terbaik yang ada di pulau Bali.

Berselancar

Ombak yang dimiliki olah pantai Pandawa tergolong sangat ideal untuk dibuat berselancar. Jika Anda memiliki kemampuan dalam berselancar, maka tidak ada salahnya untuk sesekali menaklukkan ombak pantai Pandawa ini

Berlayar

Bagi Anda yang kurang puas memandangi pesona pantai Pandawa dari tepi pantainya saja, Anda juga bisa menikmatinya dengan cara berlayar. Banyak yang menyewakan perahu dayung di kawasan pantai Pandawa ini.

Belajar Melakukan Budidaya Rumput Laut

Di kawasan pantai Pandawa ini terdapat budidaya rumput laut yang dilakukan oleh nelayan setempat. Saat menjelang sore hari, banyak para nelayan yang memunguti rumput laut yang terdampar terbawa ombak.

Selain memunguti rumput laut yang telah mati tadi, para nelayan ini juga akan melakukan penanaman kembali rumput laut tersebut.

Berburu Suvenir

Banyak sekali pernak-pernik ataupun aksesoris yang bisa Anda temukan di sini, mulai dari gantungan kunci dari kerang, gelang dan kalung kayu dengan ukuran khas, frame foto yang dihiasi dengan pasir pantai, dan masih banyak yang lainnya.

Be first to comment