Kembangkan Potensi Diri Untuk Membangun Desa Kelahiran Hingga Membangun Alam Dania Cottage

Setelah menamatkan kuliah D1, Made Punia kemudian bekerja di Hard Rock Hotel selama 13 tahun. Tak ingin terlanjur nyaman dengan kondisi tersebut, Made Punia menjadi salah satu sosok masyarakat lokal Bali yang tak hanya ingin menjadi penikmat, namun juga mampu mengembangkan potensi diri tanpa batas.

Beralamat di Kelabang Moding No.168, Tegallalang, Ubud, Kabupaten Gianyar. Alam Dania Cottage terdiri atas dua tipe kamar dari 5 kamar yang disediakan, 1 kamar tidur berukuran 25m2/269 ft2 dengan pemandangan kebun dan 2 kamar tidur dengan pemandangan kebun. Fasilitas yang diberikan, diantaranya layanan kamar 24 jam, wifi gratis di semua kamar, kamar bebas asap rokok, kolam renang, spa, pijat dan layanan shuttle.

Berlokasi strategis, para tamu yang berencana untuk menginap di Alam Dania Cottage dapat mengunjungi objek-objek wisata terdekat seperti Lobong Cooking Class 2,22 KM, Galeri Kuluk 2,42 km, Kebun Raya Ubud 2.58 km dan masih ada beberapa lokasi objek wisata yang menarik untuk Anda kunjungi.

Alam Dania Cottage di rancang oleh Made Punia yang sudah berkecimpung dalam dunia pariwisata selama 13 tahun sejak ia bekerja di Hard Rock Hotel. Banyak ilmu dan pengalaman yang ia dapatkan selama bekerja, terutama sejak awal perkenalan dengan tamu asal Cina, yang memotivasinya untuk mulai membangun bisnis di desa kelahiran.

Meski berawal dari sebuah rumah kecil yang Made Punia kontrakkan, ia dapat mengumpulkan modal untuk membangun sebuah vila dengan dengan konsep rumahan yang nyaman, berjumlah lima kamar. Didirikan di lokasi yang masih jarang ditemui akomodasi penginapan, namun mampu menarik para wisatawan khususnya asal Eropa. Dengan fasilitas yang ditawarkan Alam Dania Cottage diharapkan dapat menjadi destinasi serbaguna, untuk menjadi salah satu akomodasi hotel yang berkualitas di Bali.

Menjadi seorang wirausahawan memang tidak mudah, membutuhkan komitmen besar untuk terus bertahan dengan tantangan-tantangan yang harus dilewati. Namun Made Punia berharap, masyarakat lokal terus mengembangkan potensi diri, jangan hanya menjadi penonton, namun berani untuk membuka usaha kecil, terlebih dahulu. Setidaknya, walau usaha sederhana, sebagai pemilik usaha, kita dapat memberikan manfaat untuk orang-orang sekitar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!