Ini Beberapa Rekomendasi Makanan Simple Penggugah Selera Yang Dapat di Buat Saat di Rumah

Karantina mandiri selama pandemi Corona atau COVID-19 belakangan ini boleh dibilang gampang-gampang susah. Sehari dua hari mungkin masih bisa dilalui secara mudah. Tapi, jika harus menjalaninya selama belasan hari, atau bahkan ada yang sudah hampir sebulan, bingung memilih makanan pun jadi masalah baru yang kerap bikin pusing sendiri.

Selain tak bisa bebas membeli makanan di luar, berkurangnya tempat makan yang buka selama wabah COVID-19 ini juga membuat order makanan jadi terbatas. Imbasnya, kebosanan pun nggak luput menghinggapi. Nah, biar kamu nggak bosan karena merasa makan yang itu-itu saja, beberapa makanan penggugah selera berikut ini bisa menjadi pilihan menu baru untuk menemani waktumu saat di rumah.

1. Nasi Goreng

Kamu pasti setuju kalau nasi goreng adalah menu paling praktis, murah, dan kelezatannya cocok dinikmati kapan aja. Kalau ada nasi sisa kemarin yang dibuang sayang, mending manfaatkan buat bikin nasi goreng gila ala warung kaki lima favorit. Tinggal tambahkan bahan-bahan yang ada di kulkas seperti telur, sosis, dan cabe sesuai selera, sepiring nasi goreng hangat yang menggugah selera bisa dibuat dalam waktu singkat.

2. Sayur Asem

Ingin sajian yang nggak berat, tapi segar dan enak? Masak saja sayur asem. Apalagi kini banyak sayur yang dijual sepaket dengan bumbunya. Jadi, kamu tinggal masak saja di rumah. Untuk lauk, jika tak ingin yang berat-berat, goreng tempe lalu penyet di atas sambal tomat segar atau bajak. Sajikan dengan nasi panas. Biar sederhana, dijamin makanan rumahan ini benar-benar nikmat tiada tara, lebih-lebih jika lama tak menyantapnya.

3. Pepes Ikan Bumbu Kuning

Bosan makan ayam? Coba deh bikin pepes ikan. Ada banyak sekali resep membuat pepes ikan yang bisa kamu coba, termasuk salah satunya bumbu kuning. Menariknya, jika kamu kesulitan mendapatkan daun pisang, kreasi pepes ini juga bisa kamu terapkan dengan memasak ikan bumbu kuning hingga bumbunya mengental. Rasanya 11:12 lah, hanya nihil aroma daun pisang, tapi bisa kamu ganti pakai daun kemangi. Dijamin saat matang, mampu menghabiskan sepiring nasi, bahkan bisa tambah lagi.

4. Bakwan Jagung Campur Udang

Suka seafood atau pas bukan kulkas di rumah ada stok udang? Yuk, bikin bakwan jagung campur udang. Bukan hanya simpel dibuat, kadang makan gorengan seperti ini bisa bikin waktu selama di rumah jadi lebih betah. Enaknya lagi, selain bisa dijadikan lauk peneman nasi pecel yang juga dapat dibuat sendiri di rumah, bakwan jagung campur udang juga bisa dijadikan camilan, baik untuk menemani me time maupun work from home (WFH).

5. Omelet

Anda tinggal sendiri di apartemen atau indekos? Bosan dengan makanan antar atau makanan restoran? Yuk, coba buat sendiri di rumah dengan resep simpel, seperti omelet. Makanan satu ini terbuat dari bahan dasar telur yang kaya akan protein.

Omelet biasanya dibuat dari telur yang dikocok kemudian dimasak menggunakan wajan datar sehingga berbentuk bulat datar sehingga banyak juga yang menyebutnya sebagai telur dadar. Penyajian omelet terbilang simpel dan bisa dijadikan variasi menu sehari-hari.

6. Udang Goreng Tepung

Udang menjadi salah satu varian boga bahari yang mudah kita temukan di pasar tradisional atau swalayan. Udang bisa disajikan dalam berbagai cara mulai dari salad sampai digoreng dalam balutan tepung. Udang goreng tepung menjadi lauk yang digemari banyak orang dan juga disajikan di berbagai restoran sebagai pendamping nasi atau sup. Anda bisa membuatnya sendiri di rumah sebagai sajian makan siang dan makan malam.

7. Terong Balado

Rasa pedas menjadi salah satu ciri kuliner Indonesia. Rasa pedas berpadu rempah kuat menjadi khas dari masakan Indonesia termasuk Sumatera Barat lewat variasi makanan balado mereka. Biasanya, makanan balado ini memang menggunakan cabai yang dihaluskan dalam jumlah banyak.

Salah satu varian makanan yang menggunakan sambal balado adalah terong. Makanan ini bisa menjadi alternatif menu makan siang yang mudah dibuat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!