Indahnya Pantai Lombok

Krypton1

Mataram – Di antara banyak pantai di Lombok, Pantai Semeti mungkin adalah yang paling unik. Tidak mengapa, suasana di sana mirip Planet Krypton di film fiksi Superman!

Tidak cukup sehari atau dua hari untuk menjelajah Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Kota dengan julukan ‘Seribu Masjid’ ini banyak menyimpan keindahan alam yang tersembunyi seperti pantai yang sebagiannya jarang terjamah traveler.

Salah satu pantai yang jarang terjamah adalah Pantai Semeti yang berada di Desa Mekar Sari, Kecamatan Praya Barat, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB). Pantai ini menurut cerita masih belum sering dikunjungi wisatawan karena jaraknya yang jauh dari pusat kota.

detikTravel pun mencoba untuk mengunjungi Pantai Semeti pada Kamis (7/4/2016). Menggunakan sepeda motor, berangkat dari Kota Mataram sekitar pukul 10.00 WITA.

Matahari tampak semangat menyinari NTB hari ini. Walau demikian, tak menyurutkan semangat detikTravel untuk sampai di lokasi yang katanya mirip dengan lokasi di Film ‘Superman: Man of Steel.

Suasanya memang seperti di planet lain (duta here/d’Traveler)

Bagi yang belum tahu, tokoh Superman dikisahkan memiliki kekuatan super dan berasal dari Planet Krypton. Dalam filmnya, Planet Krypton digambarkan sebagai planet kristal. Nah, pemandangan itu dapat dijumpai di Pantai Semeti yang ada di Lombok.

Mungkin tidak sama persis, tapi batu karang yang ada di Pantai Semeti memang tampak seperti kristal di Planet Krypton secara fisik. Bedanya yang ini adalah nyata buatan alam dan bukan khayalan.

Perjalanan dari Kota Mataram hingga ke Pantai Semeti memakan waktu 2,5 jam. detikTravel sampai di Pantai Semeti sekitar pukul 12.30 WITA. Sepanjang perjalanan dari Mataram hingga Desa Mekar Sari, jalanan tampak berkelok-kelok dan naik turun.

Namun jalanan yang beraspal dan mulus tak membuat perjalanan menjadi terganggu. Sepanjang perjalanan menuju pantai, Anda juga akan menemukan hamparan sawah yang indah-indah serta perbukitan-perbukitan nan cantik.

Disarankan bila ke Pantai Semeti menggunakan motor saja. Meski jalanan menuju pantai bagus, namun jalan yang kurang lebar dapat menghambat waktu Anda. Selain itu, jangan lupa untuk membawa makanan dan minuman. Karena di Pantai Semeti tidak ada pedagang minuman dan makanan yang berjualan.

Be first to comment