Hotel Puri Gatsu Sebuah Akomodasi Penginapan Murah Di Lokasi Strategis Kota Denpasar

Hotel Puri Gatsu Indah merupakan salah satu hotel melati di Kota Denpasar, yang masih eksis hingga saat ini. Meski berada di tengah pertumbuhan akomodasi penginapan perkotaan, yang dikenal dengan istilah city hotel. Dr. I Nyoman Satria Pratama, berupaya untuk terus mengembangkan usaha penginapan orangtua bersama ketiga saudaranya.

I Nyoman Jagrim (Alm) dan Dra. Ni Wayan Sukarniasih, orangtua dari Dr. I Nyoman Satria Pratama, mendirikan Hotel Puri Gatsu Indah yang mengambil lokasi di Jalan Gatot Subroto Barat No. 309, Pemecutan Kaja, Kec. Denpasar Utara. Awal sebelum membangun akomodasi penginapan, Satria menceritakan bahwa almarhum sang ayah sebelumnya bekerja sebagai pematung dan guide wisatawan Perancis. Sedangkan sang ibu adalah wiraswasta, kemudian bersama sang ayah memutuskan untuk pensiun muda dan mulai membangun usaha secara mandiri.

Bisnis awal yang mereka dirikan adalah sebuah galeri di daerah Ubud, kemudian seiring berjalannya waktu meningkatkan perekonomian keluarga dengan membangun sebuah hotel di lahan atas nama kepemilikan keluarga, bernama Hotel Puri Gatsu Indah pada tanggal 2 Juni 2002. Berlokasi strategis di perkotaan, hotel ini terletak dekat dengan berbagai daerah wisata seperti Sanur, Sukawati, Kuta dan Ubud. Untuk mencapai tempat-tempat wisata tersebut kurang lebih hanya membutuhkan waktu 20 hingga 30 menit.

Dengan harga terjangkau, Hotel Puri Gatsu Indah menyediakan 40 kamar baik AC maupun non-AC, ruangannya luas, ukuran tempat tidur besar, toilet bersih dan mempunyai balkon untuk bersantai. Selain itu juga menyediakan ruang seminar, ruang pelatihan dan ruang pertemuan yang besar dan luas yang dapat menampung hingga 250-300 orang dilengkapi dengan kursi, meja, karpet, papan, gong dan sound system.

Terlepas dari aktivitasnya dalam menempuh pendidikan dokter spesialis di Rumah Sakit Sanglah, pria kelahiran Denpasar 10 Maret 1989 ini, bersama tiga orang saudaranya diberikan tanggung jawab untuk meneruskan hotel tersebut, di tengah persaingan dengan city hotel yang tumbuh dengan pesat. Namun syukurnya, hotel ini telah mendapatkan hati tersendiri dari wisatawan lokal, sejak pengelolaan yang dilakukan orangtuanya hingga saat ini, sehingga Hotel Puri Gatsu Indah memiliki pangsanya tersendiri, meliputi rombongan siswa-siswi sekolah maupun keluarga.

Selain bentuk kerjasama dengan agent travel lokal yang sudah dijalin sejak zaman pengelolaan orangtua hingga saat ini. Alumni dari SMAN 1 Denpasar ini, juga melakukan pemasaran dengan agen travel online, yang memberikan kemudahan untuk menjangkau setiap wilayah Indonesia maupun mancanegara untuk mempromosikan penginapannya.

Hingga kehadirannya saat ini Hotel Puri Gatsu Indah, telah 17 tahun mampu membuktikan keeksisannya dengan city hotel lainnya di kota Denpasar. Namun tak berhenti sampai disana, inovasi dan strategi pemasaran kedepannya, akan terus dilakukan demi terus mempertahankan usaha penginapan yang telah dibangun atas keringat orangtua. Kerja keras orangtua yang telah mampu membawa ia dan saudaranya berhasil menempuh pendidikan di Fakultas Kedokteran. Hal tersebut memberinya sebuah motivasi untuk tidak pernah berhenti belajar, menikmati prosesnya dan ikhlas untuk menyerahkan hasilnya kepada Sang Pencipta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!