Golden Saffron Restaurant Tampilkan Taste Kuliner India Di Bali

Memiliki hobi travelling sekaligus mencicipi berbagai makanan khas di negara yang ia kunjungi, membuat Vedanta Das, pria kelahiran India ini tergelitik untuk mencoba bisnis kuliner. The Golden Saffron, restoran India yang pertama kali ia dirikan di Surabaya, tidak hanya menampilan menu khas negeri Bollywood, tapi juga kuliner asal Indonesia, Chinese dan Western.

Profil Vedanta Dash

Setelah menyelesaikan pendidikannya di India, pada tahun 2007 Vedanta Das pindah ke Indonesia dan resmi menjadi warga negara Indonesia setelah menikah dengan Lydia Santoso, wanita keturunan Tionghoa-Indonesia yang juga merupakan seorang pebisnis. Bersama sang istri, ia pun bekerja bahu membahu untuk membangun bisnis kuliner pertama mereka di Surabaya.

Setelah empat tahun membangun The Golden Saffron di Surabaya, Vedanta Das kemudian melebarkan sayap bisnisnya di Bali. Mengapa ia memilih pulau Bali, karena ia melihat pulau Bali tidak hanya sebagai tujuan destinasi wisata terbaik di dunia namun juga memiliki kebudayaan yang tidak berbeda jauh dengan India, hal itu yang membuat wisatawan India semakin tertarik untuk mengunjungi Bali. Tidak hanya memiliki taste yang baik soal kuliner India, Vedanta Das juga merupakan penikmat kuliner khas Bali dengan cita rasa pedas yang tidak berbeda jauh dengan kuliner India. Vedanta Das mengatakan ia merupakan penggemar berat kuliner Bali seperti nasi campur dan nasi babi guling.

Tentang Golden Safron

Golden Saffron Bali berlokasi di Jalan Raya Kuta No.22, Tuban, Kuta menyajikan menu yang lengkap, tak terkecuali bagi anda yang memilih gaya hidup sehat, dengan mengkonsumsi menu vegetarian. Tanpa MSG dan jaminan 100% halal, Vedanta Das meyakinkan menu yang disajikan dapat dinikmati oleh siapa pun, baik itu Muslim, Hindu, maupun Tionghoa yang memiliki pantangan pada makanan tertentu sesuai dengan kepercayaan mereka.

Dengan tarif harga yang dipasang mulai dari Rp. 18.000-Rp.200.000an, Golden Saffron menyajikan menu special. Yang paling banyak diminati diantaranya Biryani, Butter Chicken, Chole, Ayam Tandoori, Kaali Daal, Rogan Josh, Naan dan ratusan menu India lainnya yang dimasak oleh chef dari India. Tidak hanya dinikmati oleh wisatawan India, menu Golden Saffron khususnya masakan India juga mulai diminati oleh wisatawan Eropa, Amerika dan wisatawan domestik. Sambil menyantap hidangan yang telah dipesan, Golden Saffron juga memanjakan pengunjungnya dengan suguhan tari-tarian dan musik khas India, guna memiliki tampilan yang berbeda dengan restoran lainnya.

Memiliki kemampuan selangit tanpa memiliki taste alias selera, sama saja bohong, apalagi merintis sebuah usaha kuliner, karena setiap orang memiliki selera yang berbeda-beda. Sebagai pemilik usaha kuliner yang terbilang sukses, Vedanta Das terus berinovasi dan mengeksplore menu dalam bisnisnya agar tetap menjadi daya tarik para pengunjung dan menyesuaikan dengan minat pasar. Terlebih ia dapat menambahkan kecintaan negara lain terhadap Indonesia, khususnya Bali dengan membawa para turis untuk berwisata ke Bali melalui kulinernya yang unik dan lezat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!