Fly Cafe & Cuisine Sajikan Menu Lezat dan Suasana Ubud Tak Terlupakan

Fly Café & Cuisine sebuah kuliner yang berlokasi di Jalan Raya Lungsiakan, Ubud yang didirikan oleh Ketut Artawa, pria asli Ubud yang datang dari keluarga sederhana, namun memiliki mimpi yang sempurna. Meski belajar secara otodidak, keyakinannya pada diri sendiri, justru jauh lebih berharga dari modal berupa materi semahal apapun.

Masyarakat Bali dan pariwisata, seperti halnya dua sisi mata uang yang tak bisa dipisahkan. Sama halnya Ketut Artawa, pria asal Ubud, sebuah daerah yang terkenal akan daerah tujuan wisata yang begitu populer di Bali, identik dengan seni, budaya serta keindahan istana kerajaan. Namun dibalik keindahan tersebut, kehidupan masyarakatnya pun tidak dapat dikatakan memenuhi kesejahteraannya secara keseluruhan, seperti keluarga Ketut Artawa, di masa kecilnya.

Keluarga Ketut Artawa begitu sederhana, ayahnya bekerja sebagai pedagang alang-alang, sedangkan ibunya, penjual makanan yang terus memotivasi anak-anaknya agar terus tetap bersekolah, dan memiliki nasib yang jauh lebih baik dari orangtua.

Seiring berjalannya waktu, setelah lulus dari pendidikan normal, ia mulai mencari jalan untuk mencari pekerjaan. Setelah pekerjaan demi pekerjaan ia tekuni, sampai pada akhirnya ia berada pada titik jenuh menjadi seorang karyawan. Hingga suatu ketika, keluarga pun memberi dukungan penuh untuk segera berpindah haluan dengan menjadi seorang yang mandiri atas upaya dan kerja keras membangun usaha.

Ketut Artawa memulai usahanya dengan mengambil alih Fly Café dari pemilik pertama. Kemudian ia kelola bersama partnernya yang kebetulan ahli dalam bidang memasak dan menjadi chef di Fly Café. Partnernya tersebut pun memiliki pengalaman di hotel berbintang di dalam maupun di luar negeri. Ia pun mempelajari segala urusan dalam bisnisnya secara otodidak. Secara perlahan namun pasti, ia juga mempekerjakan orang-orang sekitar tempat tinggalnya untuk bekerja sekaligus berkreasi di café yang ia beri nama Fly Café & Cuisine berlokasi di Jalan Raya Lungsiakan, Ubud.

Fly Cafe & Cuisine menghadirkan menu-menu terbaik dengan kualitas internasional, dimulai saat pengunjung memulai pagi hari mereka yang indah di Bali, di antaranya telur rebus dengan saus Hollandaise hangat memanggang muffin Inggris dan bacon Kanada, omelet dibungkus dengan roti tortilla dan disajikan dengan jamur tumis, nasi goreng tradisional Indonesia dengan sayuran dan ayam disajikan dengan telur goreng atau menu lainnya seperti soup, salads, burger, pasta, pizza dan lain-lain.

Untuk minuman pun disediakan dengan harga bervariasi, meliputi red wines, white wine by the bottle champagne/sparkling/white and rose, cocktails, spirits, corkage fee.

Cafe ini memiliki lokasi yang strategis di pinggir jalan dengan penataan tempat parkir yang nyaman. Café ini juga menyediakan koran gratis dan banyak jenis buku gratis, memberi manfaat pada memori pengunjung yang masih segar di pagi hari, menjadi sebuah awal rutinitas yang positif, yang telah dibuka sejak pk. 08.00-22.00 wita. Sama seperti malam harinya, Fly Café juga memiliki panorama yang tak kalah indah. Membuat siapa pun tak cukup hanya mendatangi café ini sekali, namun menjadi pelanggan setia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!