Dynata School Berkomitmen Menciptakan Generasi Muda Yang Cerdas dan Berkarakter

Berdiri sejak 2016, Dynata School masih terbilang muda dalam dunia pendidikan. Namun atas dasar kepercayaan masyarakat dalam memberikan pendidikan putra-putri di Dynata School. Lembaga pendidikan yang setingkat playgroup, TK hingga SD yang berlokasi di Jalan H.O.S Cokroaminoto ini, terus berkembang dalam era serba dinamis untuk melahirkan generasi muda yang berkualitas.

Founder dari Dynata School sekaligus Ketua Yayasan Dynata, Nyoman Winata, sudah selama 38 tahun berkarir dalam dunia pendidikan. Sebagai putri dari Drs. I Nyoman Winata, M.HUM, Ni Wayan Nita banyak mendapat inspirasi dalam berkarir di dunia pendidikan, tak hanya dalam karir, sang ayah pun menjadi panutannya dalam keluarga.

Sebagai Direktur, Wayan Nita memiliki peran dalam perkembangan Dynata School dan tanggung jawab atas saran dan masukan dari segala penjuru. Tak hanya berlokasi strategis, tepatnya di Jalan Cokroaminoto No.61, Denpasar Utara, Dynata School pun terjangkau dalam segi financial untuk kalangan menengah ke bawah.

Dynata School ditangani oleh tenaga pendidik profesional dalam program unggulan English Akademi, kelas seni, budaya, dan olahraga. Selain mengikui kurikulum pendidikan nasional, Dynata School juga mengkedepankan pembentukan karakter para siswanya yakni berperilaku jujur, disiplin, cerdas, memiliki semangat dan pengabdian yang tinggi, tangguh dalam menghadapi tantangan kehidupan.

Demi mendukung program pendidikan, Dynata School dilengkapi dengan fasilitas CCTV, AC di setiap kelas, qualified teacher, perpustakaan, movie room, indoor playground, outdoor platground, computer room, extended program. Agar tidak jenuh dengan suasana belajar, para siswa-siswi pun mengikuti program non akademik, seperti kelas menari, calistung, yoga, menggambar, mewarnai, cooking class, renang dan berbagai kreatifitas yang dipentaskan, salah satunya dalam Dynata School Carnival.

Dynata School merupakan sekolah Nasional Plus yang mengacu pada Kurikulum Nasional yakni Kurikulum 2013 ditambah dengan Kurikulum Singapore yang didampingi dengan guru-guru professional dan berkualitas. Walau baru berusia tiga tahun, Dynata School telah berhasil mencetak siswa-siswi berprestasi di tingkat regional hingga nasional, mulai beroperasi pada tahun 2016 dengan membuka program Preschool (PG & TK usia 2-6 tahun) dan Primary untuk Tahun ajaran baru 2016/2017 (Kelas 1).

Dalam program preschool, proses pembelajaran dimulai dari proses interaksi antar anak, sumber belajar dan pendidik dalam suatu lingkungan belajar tertentu untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan. Kegiatan pembelajaran dilakukan dengan memusatkan anak sebagai subjek pembelajaran sehingga menjadi lebih aktif dalam kegiatan belajar. Selanjutnya, kegiatan “Bermain sambil belajar, belajar seraya bermain” karena bermain merupakan sifat alami setiap anak. Anak dapat belajar melalui permainan untuk memahami dirinya, orang lain dan lingkungannya. Kegiatan bermain yang berencana, seperti di sekolah, dapat mengembangkan secara dini kemampuan dasar yang dimiliki setiap anak. Adapun program kegiatan belajar dalam rangka pengembangan kemampuan dasar meliputi aspek – aspek, agama, bahasa (bilingual, listening, speaking, writing, reading), fisik, seni dan budaya, daya pikir & daya cipta (basic terms, spatial terms, conparisons, numerals, shapes, time & measurement, living things, the five senses, development of inquiry and thinking skill), sosial-emosi.

Untuk primary atau jenjang sekolah dasar menyediakan pendidikan yang inovatif dan menantang didampingi dengan guru – guru yang berdedikasi dan berkualitas. Kurikulum yang didasari dari Kurikulum Nasional Indonesia yang terintegrasi dengan pelajaran internasional akan mampu memenuhi kebutuhan semua siswa melalui pengalaman belajar memotivasi dan meningkatkan kepercayaan diri untuk mengeksplorasi potensi siswa itu sendiri.

Melalui kurikulum nasional yakni Kurikulum 2013 atau Kurikulum Tematik yang digunakan di Sekolah Dynata siswa akan memperoleh pelajaran tematik yang mencakup Bahasa Indonesia, Matematika, PPKN, Seni Budaya dan Keterampilan serta Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan, Komputer, Matematika, Science, English, Religion dan Budi Pekerti, Bahasa Bali, Art and Culture.

Dynata School percaya bahwa setiap anak memiliki gaya dan kecepatan belajar yang berbeda karena setiap anak memiiki keunikan dari cara belajar mereka masing-masing. Dalam hal ini Dynata School memiliki visi misi untuk menciptakan generasi cerdas, sehat dan berbudaya, serta mendorong insan muda berbakat, terbuka secara intelektual, spiritual dan emosional, sehingga mampu bersaing di kancah dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!