Dapat di Percaya & Pantang Menyerah dalam Membangun Sosis Ananda Cap Pulau Bali

UD. Ananda atau yang dikenal dengan nama Sosis Ananda Cap Pulau Bali sudah berkibar sejak 1972. Merupakan bisnis dari orangtua Wiratha Darma, yakni sang ayah yang bernama Nyoman Darma Laksana dan ibu, Ni Wayan Rina. Sepeninggal orangtua, bisnis pun kemudian dilanjutkan oleh Wiratha Darma dan istri Yuliati Hariani dengan melakukan beberapa perbaikan-perbaikan, baik dalam kualitas maupun rasa dan terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada para pembeli dan para langganan.

Walau berbasis bisnis home industry, tanggung jawab Wiratha Darma untuk mengurus Perusahaan Sosis Ananda cap pulau Bali baik di bagian produksi, pemasaran dan keuangan menjadi sebuah tanggung jawab yang besar.

Dimana pemasaran produknya meliputi pusat perbelanjaan di Bali seperti Tiara Dewata Supermarket, Carrefour, bahkan hingga daerah luar pulau Bali. Produk sosis Ananda cap pulau Bali ini juga bisa anda dapatkan tidak hanya di supermarket, tapi juga di beberapa toko kelontong.

Mengenang kembali masa kecilnya, Wiratha ingat betul bagaimana orangtuanya begitu dikenal, tidak hanya di Desa Lukluk, tapi juga di desa-desa sekitarnya karena ibu pintar menyama beraya dan terkenal sebagai pekerja keras.

“Orangtua saya tidak pernah mengenal kata menyerah. Mereka pekerja keras karena punya tekad untuk dapat menghidupi anak-anaknya“. Bapak saya sudah lama meninggal, lalu pekerjaan dilanjutkan oleh ibu saya. Ibu saya di bagian produksi, dan saya dibagian pemasaran. Setelah ibu meninggal tahun 2009, saya dan istri melanjutkan usaha ini. Ada perbaikan cara mengerjakannya dan ada penambahan taste, yang sebelumnya hanya ada rasa original saja lalu kami buat juga sosis Rasa Madu dan Pedas Manis, dan juga sesuai kebutuhan pasar kami coba buat sosis ayam dan dendeng babi. Melalui pemasaran online, Wiratha Darma bermaksud memperkenalkan produk sosis Ananda cap pulau Bali dengan nama baru yaitu Sosis Bali Ananda Primarasa. Semoga dengan nama baru akan lebih mudah diingat yaitu cukup menyebut Bali Ananda Primarasa saja.

Di usia remaja, Wiratha pernah bekerja sebagai tenaga accounting di suatu PT, tenaga pemasaran dari produk-produk MLM dan juga sebagai konsultan keuangan di perusahaan asuransi. Banyak pengalaman, namun diusia senior saya lebih memilih pekerjaan dibidang produksi makanan, melanjutkan usaha yang sudah ada dan yang sudah punya nama. Agar tulisan ini bisa menginspirasi dan memotivasi anak-anak muda Bali maka yang terpenting dalam berusaha adalah kepercayaan dan tidak mengenal menyerah. Menjadi orang yang selalu dapat dipercaya dan tidak pernah mengenal menyerah adalah fondasi untuk sukses. Dan tidak kalah pentingnya tetaplah mengucap syukur kepada Tuhan dalam segala perkara.

Alamat di Jl. Gunung Agung Gg I/A No. 3 Denpasar 80119

Telepon : (0361) 426650

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!