Ciptakan Kreasi Minuman Bar Terbaik di Ubud

Dengan konsep bangunan yang natural, Wayan Gede Seniawan cukup percaya diri membangun usaha yang ia beri nama, Refresh Café & Bar. Sesuai dengan namanya, café ini menyajikan sesuatu yang menyegarkan dan mampu mengembalikan kesegaran dalam diri, bagi siapa pun yang mengunjunginya.

Selain suasana yang hangat, Menu Mexican dan Internasional yang disajikan dalam Refresh Ubud seolah mampu menjawab apa yang menjadi sekaligus kerinduan dari para wisatawan asing yang tengah bertandang ke Bali. Hal ini dibuktikan dengan sambutan senyum hangat dalam kebersamaan yang terjadi di café yang berlokasi di Jalan Raya Campuhan, Ubud. Terutama dalam menyajikan menu aneka kreasi minuman yang menjadi basic keahlian dari pria yang lahir pada tanggal 15 Juni 1991 ini.

Great Little Bar, begitulah para pengunjung menyebut café ini. Setelah menghabiskan waktu Anda di Ubud, Anda dapat mampir ke café mungil ini dengan menikmati minuman yang menyegarkan, dikreasikan oleh para stafnya, sambil menikmati panorama Ubud dan mendengarkan irama musik live di setiap malam.

Oleh pelayanan yang ramah dari sang tuan rumah, Gede Seniawan, para wisatawan pun semakin betah untuk memilih lokasi ini sebagai tempat nongkrong favorit di Ubud, khususnya anak muda. Berlokasi di Jalan Raya Campuhan (depan Rumble Shop), yang menjadi menu favorit di café ini diantaranya cocktail, watermelon mojito, mie goreng, yellow curry, coffee dan pizza.

Gede Seniawan, pemuda berusia 28 tahun yang memiliki latar belakang keluarga broken home, ini mampu membuktikan dirinya, juga dapat sukses dalam karir, hal itu telah ia buktikan, dengan memiliki dua café yang laris manis, atas jerih payahnya.

Dulunya sebelum ia memiliki usaha sendiri, ia pernah bekerja selama dua tahun di PT. Bali Moon Indonesia. Kemudian siapa menyangka di balik penampilannya yang cuek, ia juga dipercaya untuk mengajar ilmu bartender di Sekolah Perhotelan Bali (SPB), di kampus tempat ia mendapatkan ilmu tersebut, meliputi juggling, menciptakan resep-resep baru, serta menciptakan daya tarik tersendiri pada minuman.

Ketertarikan dalam ilmu bartender, diakui pria yang telah dianugerahi anak kembar perempuan ini, berawal dari hobinya menikmati minuman-minuman bar. Ia kemudian melanjutkan kuliah selama setahun di SPB dan sempat bekerja di kapal pesiar dengan bekerja di Dubai, selama setahun. Merasa cukup dengan ilmu yang ia miliki, ia kemudian termotivasi untuk membangun sebuah usaha.

Sebuah warung sederhana yang menjual makanan dan minuman tanpa karyawan, ia bangun pada tahun 2017. Namun saat pada hari di mana isu-isu tentang Gunung Agung akan meletus, warungnya sepi akan pembeli, dan sempat membuatnya putus asa, ia kemudian memutuskan untuk kembali berangkat, bekerja di kapal pesiar.

Seiring berjalannya waktu, jawaban atas jiwa yang masih “haus” akan kreatifitas yang dimiliki, akhirnya di sela-sela ketertarikannya dalam menekuni trading Forex, Gold dan berinvestasi di saham, Gede Seniawan sukses mewujudkan mimpi, sebuah tempat yang tidak hanya memiliki suasana yang santai dengan makanan lezat, namun juga berhasil berbagi ilmu kepada rekan-rekannya hingga memiliki kreasi yang tak terbatas untuk terus menciptakan cocktail terbaik di Ubud.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!