Cara Alami & Mudah Menjadikan Wajah Kembali Segar Setelah Beraktivitas Seharian

Tidak dipungkiri setelah kamu melakukan berbagai rangkaian aktivitas dalam sehari penuh, akan membuat kondisi menjadi lemas, kusam, dan tampak tidak bernyawa. Apalagi kalau aktivitas yang dikerjakan bisa membuat kamu merasakan stres. Maka hal ini akan semakin memperparah masalah kulit, dan membuat penampilan semakin nampak kelelahan dan kusam.

Kamu bisa melakukan beberapa cara mudah untuk mengembalikan kesegaran di kulit wajah agar kembali bernyawa. Tak perlu bingung. Ada beberapa cara mudah yang bermanfaat untuk mengendurkan kulit setelah beraktivitas seharian penuh. Tanpa pelu pergi ke klinik kecantikan, kamu bisa melakukannya sendiri di rumah untuk melakukannya, Berikut Caranya :

Pijat Wajah

Cara menjaga wajah agar tetap segar setelah seharian beraktivitas yang cukup mudah dilakukan adalah dengan memijat wajah. Ini merupakan cara termurah dan paling efektif untuk menghilangkan stres pada kulit.

Kamu bisa melakukannya dengan mengambil sedikit minyak zaitun dan pijatkan ke selutuh wajah dengan ujung-ujung jari. Lakukan ini berulang-ulang dengan gerakan melingkar. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan sirkulasi darah dan merawat kulit setelah seharian beraktivitas.

Eksfoliasi

Melakukan eksfoliasi atau pengelupasan kulit mati juga merupakan cara ampuh untuk mengembalikan wajah kembali segar. Metode yang bisa menghilangkan kotoran dan sel kulit mati dari pori-pori ini merupakan salah satu cara untuk membuat agar kulit wajah menjadi sehat.

Kamu bisa menggunakan scrub khusus wajah ringan untuk melakukan pengelupas kulit mati di wajah ini. Bersiaplah untuk mendapatkan kulit wajah yang bercahaya dan cantik alami.

Kompres Dengan Es

Agar wajah kamu tetap segar setelah seharian beraktivitas, kamu bisa mengompres dingin wajah kamu. Cara ini merupakan trik mudah lainnya untuk membantu kulit wajah terlihat segar.

Cara melakukannya adalah dengan membungkus 2-3 balok es batu pada sebuah kain bersih. Kemudian letakkan bungkusan es tersebut di atas kulit wajah kamu. Lakukan cara ini beberapa menit untuk membuat wajah menjadi cerah kembali.

Mentimun

Setelah melakukan aktivitas penuh selama seharian, kamu bisa sedikit bersantai sepulang berkegiatan dengan menggunakan masker mentimun. Kandungan air di dalam mentimun ini bisa menghidrasi kulit wajah kamu, sehingga menjaga kesegaran kulit.

Cara melakukannya adalah dengan meletakkan beberapa potongan mentimun ke seluruh wajah dan biarkan selama beberapa menit. Setelah itu, bilaslah dengan menggunakan air dingin.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!