Calon Bupati Dana – Dipa Mendaftar ke KPU Karangasem Dengan Jumlah Terbatas dan Tetap Mengikuti Protokol Kesehatan

Pademi Covid 19  belum berlalu. Bahkan di Karangasem  warga yang terpapar terus mengalami peningkatan.  Bahkan Kamis (3/9/20) Karangasem kembali mengalami tambahan 35 kasus baru setelah sehari sebelumnya terjadi tambahan kasus  dengan jumlah yang hampir sama.

Menyikapi kondisi tersebut paket Dana-Dipa yang diusung PDI Perjuangan dan Partai Hanura, serta didukung Partai Solidaritas Indonesia (PSI), akan mendaftar ke KPU Karangasem  dengan jumlah terbatas dan tetap mengikuti protokol kesehatan sesuai himbauan pemerintah.

“Mencegah penyebaran virus Corona, kita dengan sadar untuk membatasi peserta yang hadir  dalam pendaftaran besok.   Hanya beberapa saja (paslon, pimpinan partai politik dan sekretaris Red) yang ikut, yang lainnya kumpul di DPC PDI Perjuangan. Dari sana  teman-teman akan bisa melihat langsung prosesi pendaftaran, karena disiarkan secara live streaming,” ucap Ketua DPC PDI Perjuangan Karangasem yang juga Cabub Karangasem, I Gede Dana,  kepada media ini, Kamis (3/9/20).

Gede Dana mengatakan,  sesuai jadwal  paket Dana-Dipa diterima KPU sekitar pukul 10.15 Wita. Kendati diemikian pihaknya mengaku sudah tida di kantor KPU, Jalan Bhayangkara, Amlapura  pukul 10.00 Wita

Sementara itu, proses pendaftaran  cabup/cawabup enam Kabupaten di Bali dilakukan secara serentak Jumat (4/9) . Di Karangasem masing-masing calon, yakni paket Massker (I Gusti Ayu Mas Sumatri dengan I Made Sukerana) dan paket Dana-Dipa ( I Gede Dana dan I Wayan Artha Dipa) secara bersamaan bakal mendaftar ke KPU Karangasem di hari pertama pendaftaran.

Divisi Sosialisasi  dan SDM, Putu Deasy Natalia,  mengatakan,  proses pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati dalam Pilkada Karangasem 2020 akan dibuka buka selama tiga hari  dan dimulai Jumat (4/9/20) .

“Waktu pendaftaran dibuka buka pukul 08.00 sampai dengan pukul 16.00 Wita. Informasinya paket Massker akan mendaftar pukul 08.30 Wita. Sedangkan peket Dana- Dipa mendaftar pukul 10.15 Wita,”  jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!