Cafe Bintang Restaurant – Menawarkan Sajian Lokal dengan harga terjangkau

Jauh dari keramaian, Café Bintang Restaurant menawarkan sajian menu khas lokal dengan harga yang terjangkau. Tidak hanya menarik wisatawan lokal, namun juga mancanegara. Bagaimana kisah Gusti Kadek Astina sebagai seorang rantauan, berhasil membangun usahanya?

Awalnya Gusti Kadek Astina atau yang akrab disapa Gusdek ini bekerja di sebuah vila selama 20 tahun. Dari pekerjaannya tersebut, ia mendapatkan sebuah peluang dengan membuka usaha kuliner kecil-kecilan bersama keluarga pada pada tahun 1992. Seiring berjalannya waktu, usaha tersebut semakin berkembang dengan menampilkan menu lokal, diantaranya sate, nasi goreng, tempura.

Sejak awal berdiri, konsep dari Café Bintang Restaurant merupakan ide dari sang adik, kemudian dibantu oleh salah satu rekannya yakni wisatawan asal Jepang dengan menambah varian menu Japanese Food pada masa itu yang berlokasi di Jalan Suweta bersebelahan dengan Wapa di Ume Resort & Spa. Gusdek pun tidak mematok harga yang tinggi, baginya memberi kepuasan terhadap pengunjung dengan menyajikan menu yang lezat adalah yang utama.

Setelah masa kontrak abis, Café Bintang Restaurant kemudian berpindah tempat, namun lokasinya masih cukup dekat dengan lokasinya terdahulu di Jalan Suweta St Sakti, Ubud. Ia pun menerapkan kepada setiap pengunjung yang datang, untuk memberikan masukan, baik itu saran, pujian maupun kritik demi perkembangan dan kemajuan bisnis kulinernya. Berdasarkan review dari para pengunjung, walau berlokasi di desa terpencil, Café Bintang Restaurant menjadi pilihan favorit bagi mereka yang bosan dengan kepenatan kota Ubud, yang tidak hanya menawarkan berbagai varian menu lokal tapi sebuah akomodasi penginapan yang bersih, nyaman, lengkap dengan fasilitas yang dibutuhkan pengunjung.

Sebagai pelaku bisnis pariwisata di Ubud, Gusdek yang merupakan seorang perantau dari Negara, mengungkapkan pendapatnya mengenai perkembangan pariwisata di Ubud yang semakin hari semakin bertumbuh. Tidak hanya masyarakat lokal, wisatawan mancanegara pun memiliki pemikiran yang sama dalam hal ini. Maka daripada itu, ia semaksimal mungkin memberikan pelayanan terbaik kepada wisatawan, baik lokal maupun mancanegara, demi memajukan pariwisata Bali, khususnya daerah Ubud.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!