Bli Crackling Tawarkan Menu Rambak dengan Porsi Spesial

Berpartner dengan temannya Ega Suwignyo, yang dulu sama-sama kuliah di bidang kuliner di Australia, Danny Karsono membangun usaha kuliner yang dapat dikatakan masih jarang ditemukan di tempat lain di Bali. Bli Crackling, sebuah kuliner yang tidak sekedar menawarkan santapan daging babi, namun benar-benar dalam porsi yang dijamin membuat para pengunjung puas.

Setelah lulus dan pulang ke Bali, Danny kemudian diajak partnernya untuk membangun usaha kuliner. Tanpa perlu peduli dan ambil pusing perjalanan ke depan bisnis mereka, dua laki-laki yang berusia 29 tahun ini kemudian langsung tancap gas dan mewujudkan keinginan mereka pada tahun 2016, yang diberi nama Bli Crackling.

Membangun usaha, memang nyatanya tak semudah mengungkapkan sebuah keinginan. Perjuangan dimulai, dari memikirkan konsep yang berbeda, menu dan fokus pemasaran yang tepat sasaran terutama dalam media sosial, menjadi point penting dalam masa yang serba cepat dan instan ini.

Mengambil lokasi di bekas restoran sebelumnya, Danny dan Ega memilih menu babi sebagai menu utama, yang menjadi makanan favorit masyarakat lokal, tak terkecuali dirinya sendiri yang memfavoritkan kaki babi goreng. Dan makanan tersebut menjadi menu awal yang ia buka di bisnis kuliner yang berlokasi di Jalan Petitenget No. 10 D, Seminyak-Kuta Utara.

Awalnya Danny dan Ega melakukan urusan bisnisnya secara mandiri, pergi ke pasar membeli bahan terbaik, mengeksplore bahan-bahan tersebut di dapur, hingga mantap dengan resep yang telah diciptakan. Kemudian lanjut mencari perlengkapan barang untuk mengisi kebutuhan bisnis.

Dari nama Bli Crackling memiliki arti, kerupuk babi/rambak babi. Makanan ini pun menjadi sesuatu yang spesial, di mana tidak ditemukan di kuliner lain, yakni rambak babi dalam porsi besar, di mana kulit babi tersebut digoreng dalam keadaan utuh. Kemudian dari sana dikembangkan ke menu-menu selanjutnya, meliputi yang terfavorit, seperti pork ribs dan pork belly dengan porsi yang memuaskan. Tak hanya itu, menu lainnya yang mengambil konsep garden ini, meliputi sambal matah ricebowl and pork cracklings, chicken parmigiana, pink coco mocktails, bli pothead dan masih banyak menu lainnya. Dengan konsep nyaman untuk makan porsi besar, Bli Crackling Food sangat cocok untuk tempat makan bersama keluarga dan teman-teman. Makan babi dengan beer, atau spesial tea cocktail tidak akan Anda temui di tempat lain.

Setelah empat tahun berjalan, Bli Crackling terbilang sukses dalam mengundang pelanggan untuk “rajin” mengunjungi kulinernya. Tak hanya masyarakat lokal, wisatawan mancanegara pun sebagian besar memfavoritkan kuliner ini menjadi hangout, bahkan dapat sambil menikmati live music. Baginya, kunci dalam membangun usaha ini adalah pondasi untuk tidak mudah menyerah untuk terus belajar, di antara para pesaing yang pasti akan terus bermunculan. Selain itu terus melakukan riset-riset di tempat makan lain, agar mengetahui apa lagi yang dapat dikembangkan tanpa takut mengambil tindakan dan resiko dari berbisnis itu sendiri.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!