Anton Yelchin Bintang Star Trek Tewas

Anton "Star Trek" Yelchin tewas diseret mobil

Jakarta – Anton Yelchin, aktor berusia 27 tahun yang memerankan karakter Chekov dalam dua film “Star Trek”, tewas Minggu waktu AS setelah mobilnya menggelinding untuk menabrakkan dia ke dinding pembatas jalan.

Aktor kelahiran Rusia ini meninggal pukul 1.00 dini hari rupanya keluar dari mobilnya di jalan yang curam dan tiba-tiba mobilnya mundur menggelinding, kata Jenny Houser, juru bicara polisi Los Angeles LAPD.

“Mobil itu menjepitkan dia ke dinding beton dan pagar pengaman, dan trauma itu mengantakan ke kematiannya,” kata Houser.

Yelchen tadinya hendak gladi resik, namun karena tidak kunjung tiba, teman-temanya mendatangi rumahnya dan mendapati dia sudah meninggal dunia, kata Houser.

Tidak ada kesengajaan dalam insiden ini, tapi polisi tetap menyelidikinya.

Kematian Yelchen ini mengundang duka dan simpati dari para aktor dan seniman yang mengenal dan kerja bareng dengannya. Kebanyaknan mengungkapkan perasaannya di Twitter.

“Masih syok. Rest in peace, Anton,” cuit Justin Lin yang menjadi sutradara film ketiga Star Trek yang dibintangi Yelchin.

“Saya sangat mencintai Anton Yelchin,” tulis John Cho yang memerankan Sulu dalam Star Trek sekarang. “Dia seniman sejati, ingin tahu, ganteng, berani. Dia teman yang baik dan anak yang baik. Saya terpukul.”

Aktor ini terkenal sebagai Chekov dalam serial Star Trek, termasuk “Star Trek” produksi 2009, “Star Trek Into Darkness” produksi 2013, dan “Star Trek Beyond” yang akan tayang 22 Juli nanti.

Yelchin lahir di Rusia dari dua atlet skat dan pindah ke AS selagi bayi.

Dia tampil pada berbagai film dan serial televisi “Huff.”

Hank Azaria yang membintangi “Huff” bersama Yelchin, berkata di Twitter bahwa hatinya remuk. “Dia anak yang baik sekali. Duka saya untuk keluarganya.”

Yelchin mendapat perhatian manakala tampil bersama Anthony Hopkins dalam film “Hearts in Atlantis” pada 2001 dan bersama Robin Williams dalam “House of D” pada 2004.

Yelchin memerankan Jacob Clarke dalam miniseri garapan Steven Spielberg “Taken” dan juga tampil pada “Terminator,” “Salvation,” “Charlie Bartlett,” “Fright Night,” “Like Crazy,” dan “Only Lovers Left Alive” antara 2007 dan 2013.

Aktor film dan televisi Charlie Weber dan Olivia Wilde memuji bakat Yelchin.

“Aktor muda yang ingin melihat orang melakukan hal nyata, saksikanlah apa yang sudah dilakukan Anton Yelchin,” tulis Weber.

Sedangkan Wilde menuliskan kesan, “Anton Yelchin adalah bakat cemerlang dan brilian, dan orang yang sungguh baik. Saya kepincut oleh dia dan tidak akan melupakan senyum manisnya. RIP.” ant

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!