Ambil Sisi Positif & Terus Optimis di Tengah Pandemi Virus Corona

Setiap manusia memiliki tujuan hidup yang berbeda satu sama lain. Ada yang tertarik pada hal yang sifatnya lebih meditatif/spiritual dan pada akhirnya, semuanya adalah sama, hanya kemasannya yang berbeda. Begitu menyadari seseorang telah terpanggil secara spiritual, bukan berarti dapat meninggalkan kebutuhan materi begitu saja.

Begitulah Ida Bagus Oka Widiyadnya, SE, pemilik dari OMG Restaurant yang setelah lima tahun perjalanan spiritualnya ngiring di Griya Sanur, telah mengapresiasi materi seperti uang dan kedudukan, tetapi tidak melihat kepuasan tertinggi tersebut pada uang atau jabatan. Dan tidak menggunakan uang dan jabatan untuk menggantikan kebutuhan spiritual. Baginya, orang spiritual tidak akan menemukan kepuasan dalam materi, melainkan diperoleh dari spiritual itu sendiri.

Awalnya Ida Bagus Oka Widiyadnya, SE membangun sebuah bisnis properti, yang bernama PT. Tri Artha Lestari, dibawah naungan OMG Group. Tentu hal tersebut dilakukan, setelah memperoleh izin dari pihak-pihak yang bersangkutan, baik yang telah menuntunnya dalam dunia spiritual sekaligus keluarga yang turut memberi dukungan penuh.

OMG Group telah membangun beberapa usaha meliputi pembangunan villa, watersport dan restoran. Salah satunya, yang berlokasi di Jalan Merdeka X, Kec. Denpasar Timur, berlabel OMG Restaurant.

OMG Restaurant hadir strategis di tengah kota dengan jumlah 12 orang karyawan, terus berupaya menampilkan varian menu, specially Asian cuisine, hingga menu dengan selera pedas berbagai pilihan, ada sambal rica-rica, sambal matah, lada hitam dan masih banyak lagi. Main course lainnya diantaranya noodle and soup, appertizer, salad & vegetables, aneka gurami goreng, Chinese food, salmond & spaghetti dan masih banyak lagi.

Tetap Positif di Tengah Pendemi

 

Ida Bagus Oka Widiyadnya, SE lahir di Sanur, 2 Januari 1967, putra dari Ida Bagus Rai Winata mantan engineering di hotel Bali Beach dan Jero Somawati. Ida Bagus Oka Widiyadnya merupakan lulusan dari Fakultas Ekonomi, Universitas Warmadewa dan semasa menempuh pendidikannya, ia Juga aktif dalam dalam beberapa organisasi. Setelah lulus, ketertarikannya untuk berkecimpung dalam dunia pariwisata, pun sempat ia tunjukkan dengan menempuh pendidikan di jenjang D4 Perhotelan. Ida Bagus Oka Widiyadnya sangat bersyukur, orangtuanya pada masa itu selalu memberi dukungan penuh di setiap apa yang menjadi pilihannya. Bahkan hingga saat ini, dukungan tersebut masih dirasakan olehnya yang datang dari istrinya yaitu Lila Dwi Avrianti, A.Md atau Jero Gadung, putri dari Bapak Soehartono (alm) dan Ibu Soehesti beserta anak-anaknya.

Bagi pemilik usaha yang tengah diuji di tengah pandemi virus corona, Ida Bagus Oka Widiyadnya, SE mengharapkan masyarakat dapat mengambil sisi positifnya. Manusia tengah diminta untuk beristirahat, eling untuk bersatu dengan seluruh agama di muka bumi, saling bahu membahu. Namun tidak bisa ditampik, kita pun mendapatkan dampak minusnya. Ada usaha yang mengalami penururan, hingga karyawan harus dirumahkan. Dari kondisi ini, kita semua semakin disadarkan, bahwa seluruh alam semesta ini adalah milik Sang Pencipta, yang harus kita jalani dan terus optimis, kejadian ini akan segera berlalu.

Tetap bersikap positif, dan jadilah anak muda yang kreatif dan inovatif, mungkin setelah ini tidak sedikit yang kehilangan pekerjaannya. Namun jangan pernah lupa, bahwa kesuksesan itu bermula dari niat dari diri sendiri, masalah pendidikan tinggi atau tidak, bukan masalah. Yang penting adalah memahami dan passionet, atas apa yang dikerjakan. Setiap orang berhak menjadi sosok yang luar biasa, meski awalnya dilahirkan dari yang hanya berkemampuan biasa, teruslah menjaga hubungan harmonis dengan leluhur dan Sang Pencipta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!