Alasan Kenapa Jika Ingin Bahagia Tidak Harus Selalu Dengan Banyak Uang

Memiliki banyak uang tampaknya merupakan mimpi bagi setiap orang. Dengan uang, seseorang bisa membeli kebutuhan termasuk barang-barang yang mereka harapkan inginkan.

Namun, selalu berorientasi pada uang, mengejar uang secara terus-menerus, faktanya tidak akan baik bagi kesehatan jiwa Anda.  Kehausan untuk terus mengejar uang hanya akan membuat seseorang tidak merasa utuh dan terpenuhi. Dan pada akhirnya, menjadikan orang mudah terkena stres, peradangan, hingga penyakit kardiovaskular.

Dalam sebuah psikologi, dikenal istilah dengan time famine yakni perasaan tidak memiliki banyak waktu. Dan menurut polling dari Gallup, sekitar 48 persen orang Amerika mengatakan bahwa mereka tidak memiliki cukup waktu.

Saat Anda diserang time famine ini, ada baiknya bahwa Anda mulai kembali mempertimbangkan penggunaan waktu Anda daripada semakin semangat mengejar uang.

Saat-saat ini, Anda lebih disarankan untuk berpikir pada saving yaitu menabung atau menggunakan waktu yang orientasinya jangka panjang. Selain menabung, Anda juga bisa hemat dari segi pekerjaan. Dibanding Anda harus membayar seseorang untuk presentasi, ada baiknya Anda menggunakan aplikasi-aplikasi desain tertentu yang membantu Anda bekerja lebih mudah. Buatlah untuk seefisien mungkin.

Dengan menggunakan waktu secara bijak dan cerdas, Anda dipastikan akan memiliki lebih banyak waktu dengan teman dan juga keluarga tanpa harus benar-benar bekerja keras pada pekerjaan Anda. Ini yang kemudian akan membuat Anda lebih merasa terpenuhi dan juga bahagia.

Jadi, daripada Anda semakin menggebu-gebu mengejar uang, gunakan uang Anda tersebut agar kemudian memiliki banyak waktu kosong dengan orang-orang terkasih. Dengan ini, Anda lebih merasa utuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!