Akomodasi Penginapan dalam Konsep Rotan – Ratan Hotel Uluwatu Pecatu

Keluarga Hendra Pranata Darma Putra sudah memiliki basic dalam dunia pariwisata sebelumnya. Kemudian ia pun ikut tertarik dalam usaha yang digeluti oleh keluarga dan setelah menamatkan SMAnya, Hendra Pranata pun memberanikan diri untuk membangun usaha secara mandiri pada tahun 2019.

Awalnya sulit meyakinkan orangtua, karena sebelumnya Hendra sudah mengalami banyak kegagalan dalam membuat usaha. Baginya reaksi orangtuanya merupakan kewajaran, bagaimana ia melihat posisi orangtua yang mendidiknya dengan kasih sayang, tanpa mengurangi ketegasan itu sendiri. Namun setelah menemukan jalan peluangnya dan berani untuk mencoba, ia berusaha membuktikan kepada orangtua, dengan mendirikan akomodasi penginapan di atas tanah milik kakek yang strategis, ia pun membangun usaha yang ramah lingkungan.

Dengan menggunakan nama “Ratan” asal kata “Rotan” yang mendominasi konsep dari akomodasi tersebut, Hendra mempercayakan sahabatnya sendiri, sebagai arsiteknya. November awal pengerjaan akomodasi tersebut telah terselesaikan, Hendra Pranata kemudian tertantang untuk merekrut karyawan dalam sebuah tim yang solid, di mana masing-masing orang memiliki latar belakang dan pemikiran yang berbeda.

Membuat seseorang untuk nyaman dan bertahan cukup lama di tempat kerja juga merupakan hal yang cukup sulit. Hendra di dalam akomodasi yang ia dirikan, berusaha memberikan yang terbaik dan profesional, bagaimana hasilnya, semua kembali lagi ke masing-masing individu, karena kita tidak bisa menyenangkan semua pihak, pasti ada saja yang merasa kurang.

Ratan Hotel Uluwatu Pecatu memiliki jumlah 16 kamar, dengan empat tipe kamar. Fasilitas lainnya meliputi tempat parkir yang luas, dan memiliki kolam renang/bar yang indah untuk menenangkan diri setelah seharian menjelajahi pulau. Untuk membantu wisatawan berkeliling, Ratan Hotel juga menyediakan penyewaan sepeda motor dan mobil. Untuk memenuhi kebutuhan wisatawan, juga terdapat restoran dengan harga terjangkau, ATM dan mini-mart tersedia untuk memudahkan segalanya.

Di sebuah lokasi yang strategis, hanya beberapa langkah kurang lebih lima menit, wisatawan sudah dapat mengunjungi objek wisata Pantai Padang Padang yang terkenal spektakuler. Ratan Hotel juga dekat dengan Pantai Bingin lima menit berkendara dengan sepeda motor dan terletak kurang dari lima menit berkendara ke Sacred Uluwatu Kuil. Tidak mengherankan bahwa Pecatu telah berkembang menjadi lokasi tujuan wisata utama, yang sangat diminati karena pariwisata budaya, pantai dan ombak yang epik.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!