Air Terjun Peguyangan, Panorama Indah di Nusa Penida

Banyak sekali tempat wisata yang mengindahkan mata. Kalau biasanya Anda mengenal 􀂐ali karena Spot Surfing dan pantainya, nampaknya sudah ketinggalan zaman. Karena terdapat banyak lokasi menakjubkan di Bali, tak hanya di pulau intinya saja, melainkan terdapat berbagai macam objek menarik di pulau-pulau kecil sekitar Bali seperti Pulau Nusa Penida.

Air terjun Penguyangan ini berada dikedalaman jurang yang menghadap laut, di sana Anda bakal menemukan pemandian yang mempunyai air sangat jernih. Anda pun akan melihat pemandangan dari tebing –tebing yang indah. Lokasi yang cocok sekali untuk mencari inspirasi atau ketenangan dari hiruk pikuk kota yang bising. Anda tidak boleh melewatkannya saat tour murah ke Nusa Penida. Tapi, tempat ini sangat tidak dianjurkan bagi Anda yang memiliki phobia terhadap ketinggian.

Daya Tarik Objek Wisata Air Terjun Peguyangan

Untuk berkunjung ke Air Terjun Peguyungan, Anda bisa datang kapan saja terkecuali hari Nyepi yang merupakan perayaan besar di Bali. Air terjun ini berada di bagian selatan Pulau Nusa Penida. Objek ini menghadirkan pemandangan menakjubkan jika disaksikan dari sisi tebing yang menjorok ke Samudra. Anda harus melewati sekitar 870 anak tangga agar bisa mencapai air terjun yang letaknya di bawah karang. Bagian bawah air terjun ini samudra luas dengan ombak yang berdebur.

Berhati-hatilah dalam menyusuri jalanan karena tempatnya yang curam. Dalam perjalanan tersebut, Anda akan menemukan pipa-pipa besar sebagai sarana pasokan air ke warga sekitar. Karena kejernihan airnya, Air Terjun Peguyangan ini dijadikan sebagai sumber air bersi oleh warganya. Jangan lupa untuk membawa bekal baik makanan maupun minuman yang cukup. Sebab, perjalanannya akan menguras tenaga dan pastinya Anda akan merasa lapar atau haus.

Meski sangat capek dan letih saat melakukan paket tour ke Nusa Penida ini, akan terbayarkan setelah melihat pemandangan dan merasakan udaranya yang sejuk dan asri. Disana juga terdapat air yang dianggap suci oleh orang sekitar. Anda bisa mengambilnya sedikit lalu mengonsumsinya. Rasanya akan menyegarkan tenggorokan dan keletihan pun langsung hilang seketika. Air Terjun Peguyangan bisa Anda jadikan sebagai destinasi tour murah ke Nusa Penida.

Letak dan Akses Ke Air Terjun Peguyangan

Tidak hanya pantai saja yang bisa Anda kunjungi di Nusa Penida, tapi ada keindahan Air Terjun Peguyangan. Air terjun ini berada di Kabupaten Klungkung untuk lebih lengkapnya Anda bisa mencari di google maps dengan keyword Air Terjun Penguyangan.

Untuk bisa sampai disana Anda harus melakukan penyebrangan dari pulau Bali menggunakan fast boat ke Nusa Penida. Selain dengan fast boat Anda dapat menggunakan helikopter bila cukup uang atau dengan kapal yang disiapkan yang ada di pelabuhan Padang Bay. Perjalanan ini akan membuat liburan Anda semakin berkesan. Melewati perjalanan laut yang sangat mengasyikkan dan bisa menyaksikkan kondisi lautan Bali dari dekat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!