Ada Mini Bird Park di Tengah Kota, Pemandangan Unik Sembari Menikmati Kuliner Bersama Keluarga

Wisata kuliner, hiburan, dan edukasi. Itulah paket lengkap yang bisa dinikmati kala berkunjung ke Kanda Restaurant. Sebuah tempat bersantap makan yang ada di Jalan kanda No 8A, Bypass Ngurah Rai, Sanur, Denpasar Selatan. Di tempat ini pengunjung tidak hanya bisa menikmati aneka sajian menggugah selera, juga dapat menyaksikan beragam satwa eksotik mulai dari unggas hingga reptil.

Keberadaan mini bird park di Kanda Restaurant menjadi daya tarik tersendiri yang tidak bisa ditemui di tempat lainnya. Beberapa satwa yang bisa ditemui di tempat ini adalah ikan predator, koi, bebek, angsa putih, serta angsa hitam. Khusus burung, koleksinya cukup banyak, mulai dari macaw, sun conure, beragam jenis kakaktua, jalak Bali, cendrawasih, hingga merak. Uniknya, anda akan melihat keberadaan satwa langka seperti merak dapat berjalan-jalan dengan bebas tanpa takut terganggu oleh keberadaan pengunjung.

“Melalui keberadaan tempat ini, kami menyelipkan pesan edukasi kepada para pengunjung, terutama untuk para orangtua. Terkadang naluri kasih sayang orangtua membuat mereka membebaskan putra-putri mereka meraih apa saja yang terlihat menarik. Di sinilah peran orangtua untuk menjelaskan kepada para buah hati, alasan kenapa hewan di sini dapat hidup lestari tidak lain karena dibiarkan bebas dan tidak terganggu tangan manusia,” ujar pemilik Kanda Restaurant, Melani Herijanto.

Tempat Hiburan dan Berkumpul

Selain mengusung konsep wisata edukatif, retoran ini juga menawarkan konsep entertaining dengan kualitas pelayanan terbaik. Pengelola Kanda Restaurant secara regular menyelenggarakan pertunjukan musik akustik. Sedangkan tiap akhir pekan terdapat pertunjukan DJ untuk menciptakan keceriaan malam di tengah acara santap makan.

Kanda Restaurant juga merupakan sebuah tempat yang tepat untuk merayakan acara penting bagi keluarga, kolega, maupun berpasangan. Tempat ini bisa digunakan untuk mengadakan gathering, meeting, ulang tahun, lamaran, dan sebagainya. Lantaran tempat ini menawarkankan berbagai pilihan venue yang bisa disesuaikan berdasarkan kapasitas tamu. Setiap venue menyajikan pemandangan eksterior dan interior yang menawan dan elegan.

Salah satunya yaitu Ganesha Pool and Deck yang terdiri dari sebuah dek kayu dengan panorama pepohonan nan rindang dan di bawahnya terdapat ruang terbuka beserta kolam renang. Tempat ini mampu menampung tamu dengan kapasitas hingga 60 orang.

Soal menu, tempat makan enak di Bali ini menyajikan berbagai pilihan, mulai masakan Indonesia seperti nasi goreng, mie goreng, dan soto ayam, hingga sajian ala western macam pasta dan pizza. Semuanya diolah dari tangan juru masak berpengalaman serta disajikan oleh para staf pramusaji yang ramah dan sigap dalam memberikan pelayanan.

Selain itu ada paket High Tea yang dapat dipilih jika ingin menyelenggarakan pesta minum bersama orang-orang terkasih. Selain minum teh dari cangkir-cangkir lucu, para tamu juga disuguhkan aneka kudapan dalam porsi mini, ditata dengan apik di atas meja. Pengalaman seperti minum teh di dunia alice and wonderland ini sangat cocok diabadikan lewat foto sebab berkesan instagramable.

Kantongi Ijin

Melani Herijanto menuturkan kisah awal berdirinya Kanda Restaurant. Perempuan kelahiran Jember ini menceritakan awalnya tempat tersebut merupakan wahana bermain para buah hatinya di saat mereka kecil. Selang beberapa tahun, Melani kemudian merawat beberapa ekor satwa di tempat tersebut. Melani bersama putranya terus menambah koleksi hingga kini terbentuklah sebuah kebun binatang mini. Bisa dikatakan bahwa mini bird park tersebut pusat tinggal satwa satu-satunya di tengah kota Denpasar.

“Kami sudah mengantongi ijin konservasi dan berkomitmen bahwa kami tidak akan memperjualbelikan satwa-satwa yang ada di sini,” kata Melani menjelaskan. Wanita yang bertumbuh dalam penempaan hidup yang cukup keras di masa lampau ini memiliki prinsip bahwa perempuan harus mandiri. Terlepas dari apa pun latar belakang sosial, ekonomi dan pendidikannya, sebagian besar perempuan pasti dihadapkan pada kodratnya baik sebagai seorang istri sekaligus ibu. Namun perempuan juga harus mampu mengaktualisasikan kemampuan diri dalam semangat kemandirian. Itulah menurutnya, perempuan merupakan sosok yang istimewa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!