5 Aktivitas yang Bisa Dilakukan Saat di Rumah

Physical Distancing membuat sebagian masyarakat menghabiskan waktu di rumah saja. Bagi yang bisa, kebijakan ini membuat mereka wajib melakukan kerja dari rumah atau work from home.

Namun bagi sebagian lainnya, kebijakan ini praktis membuat libur dan tak ada aktivitas yang bisa dilakukan. Tentu saja, diam di rumah tanpa melakukan apapun bisa membuat Anda bosan.

Untuk itu dilansir DW Indonesia, ada beberapa aktivitas produk yang bisa Anda lakukan saat diam di rumah saja. Ini dia daftarnya:

  1. Bersih-bersih rumah

Dengan waktu yang lebih banyak dihabiskan di rumah, Anda tentunya bisa memberikan perhatian lebih untuk tempat hunian Anda sekeluarga.

Menjaga kebersihan rumah menjadi aktivitas penting selama masa physical distancing ini.

Anda juga bisa sekaligus merapikan barang-barang yang sudah tidak terpakai dan mendonasikannya ke sejumlah pihak yang lebih membutuhkan.

  1. Eksperimen resep masakan baru

Memasak atau membuat kue bisa jadi kegiatan menyenangkan sekaligus bermanfaat yang bisa dilakukan saat menjalani physical distancing alias pembatasan sosial di rumah.

Proses memasak, seperti memotong daging atau sayuran dipercaya dapat memberikan efek relaksasi.

Anda bisa mencoba resep-resep baru lewat buku resep masak atau menonton panduan memasak dari koki favorit lewat Youtube.

  1. Olahraga tanpa alat

Olahraga tidak melulu hanya dilakukan di studio fitness atau ruangan terbuka.

Anda bisa berolahraga di dalam rumah tanpa perlu membutuhkan ruangan yang besar maupun peralatan khusus. Yoga dan calisthenics bisa jadi opsi.

Berbagai macam gerakan seperti push up, sit up, squat, hingga plank bisa Anda praktikkan di rumah. Selain menyehatkan, ini juga bagus membentuk tubuh serta mengencangkan otot.

  1. Berkebun

Berkebun bisa jadi kegiatan seru selama physical distancing di rumah. Mungkin selama ini Anda tidak sempat mengurus halaman rumah karena padatnya aktivitas.

Anda bisa menanam berbagai jenis tumbuhan, dari tanaman hias, bunga, sayuran, hingga buah. Banyak penelitian menyebutkan bahwa berkebun menjadi obat penghilang stres dan baik untuk kesehatan mental.

  1. Membaca buku

Membaca merupakan salah satu kegiatan yang bisa dilakukan untuk menghabiskan waktu. Tidak perlu bacaan yang topiknya berat, Anda bisa membaca novel romantis, buku motivasi, buku tentang perjalanan, atau komik sambil diiringi alunan musik instrumental yang memberikan efek relaksasi.

Secangkir teh atau kopi hangat bisa jadi teman setia selama membaca. Tapi jangan sampai tertidur ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!